Wednesday, January 15, 2020

E-sport


Semua orang pasti tau dunia E-sport, khususnya kalangan remaja di dunia ini sudah menggemari E-sport. Tidak hanya beberapa permainan games saja yang termasuk E-sport tetapi juga games yang memiliki peran yang mengubah permainan di dunia dengan inovasi-inovasi yang setiap tahunnya muncul kategori permainan yang menggabungkan 1 kategori dengan kategori lain. seperti battle royale yang menggabungkan FPS dan survival, dan lain sebagainya


Berikut kategori-kategori permainan yang telah menambah E-sport pada permainannya:
  1. Survival Battle Royale games
  2. Moba games
  3. strategy games 
  4. FPS games
semua games yang sudah terdapat pertandingan termasuk E-sport tidak hanya games terkenal saja yang sudah menyelenggarakan E-sport. terdapat beberapa permainan juga yang sudah ada pertandingan turnamen Moba E-sport seperti:
  1. Paladin strike
  2. Dota 2
  3. Smite 
  4. Langue OF Legend

itu semua adalah Moba games Tounament PC yang terkenal di Amerika Serikat dan di negara lain.
Ada juga games Survival Battle Royale yang sedang digemari oleh para gamer pc di Amerika dan negara lain. bahkan turnamen E-sport telah ada di berbagai negara. berikut nama game battle royal yang sedang hits:

  1. Fortnite
  2. PUBG
  3. APEX Legend

Tak hanya Moba dan Battle Royale saja yang dijadikan E-sport tetapi juga games Strategi dan pertahanan. Nama permainannya sebagai berikut:
  1. StarCraft: Brood War 
  2. WarCarft III
  3.  StarCraft II
  4. Clash Royale

Selain permainan-permainan Era zaman modern yang terkenal. ada juga permainan Era 2000 yang masih berjaya sampai sekarang ini, yaitu permainan FPS. FPS sudah dijadikan sebagai E-sport, walau sudah terlihat pada Era 2000 para pemain menurun. Tetapi semejak muncul E-sport, game FPS mulai menambahkan E-sport. nama permainannya sebagai berikut:
  1. Point Blank
  2. Call of Duty
  3. Overwatch
  4. Crisis Action

Permainan tersebutlah yang telah memasuki E-sport yang telah berkembang di luar negeri dan dalam negeri. 


No comments:

Post a Comment