Tuesday, February 18, 2020

Konser Kebhinekaan Suluh Nusantara


Konser kebhinekaan suluh nusantara Santa Maria cirebon digelar di pelabuhan Muara Jati Cirebon pada tanggal 14 desember 2019 Pukul 19.00 sampai selesai dengan 1865 pelajar Santa Maria Cirebon. Konser kebhinekaan suluh nusantara memiliki maksud bahwa pelabuhan merupakan tempat dan simbol bertemunya budaya, agama, ekonomi, dan sosial, karena cirebon merupakan tempat bertemunya bangsa-bangsa asing yang menetap di Cirebon.


Konser kebhinekaan suluh nusantara bertujuan agar bangsa indonesia dapat hidup rukun dan tidak terpecah belah oleh negara lain maupun negara sendiri. Santa Maria ingin agar Bangsa Indonesia tetap menjaga dan melestarikan budaya-budaya yang ada di Indonesia agar tetap terjaga dan berkembang serta tak membeda-bedakan agama, budaya, ras, dan sosial.

Menurut saya secara pribadi konser kebhinekaan suluh nusantara yang digelar 14 desember 2019 dengan usaha para guru, seniman, dan para murid dengan bekerja keras dan sukacita melawan berbagai tantangan seperti panas matahari yang menyengat, penggunaan waktu yang kurang efektif, masalah tempat yang sempit, kurang kompak ketika latihan gabungan/kolaborasi, banyak siswa yang tidak semangat latihan dan malas-malasan. Kami semua telah kehilangan sedikit waktu untuk belajar dan lelah dalam latihan, tetapi semua yang telah kami lakukan tidak terbuang sia-sia. Kami mendapat perhatian hampir seluruh indonesia sampai di wawancara. Tak hanya itu, sekolah kami juga mendapat perhatian dan dukungan dari wali kota Cirebon. Saya merasa bangga. Tetapi sebelum itu saya ingin berbagi peran saya dalam konser kebhinekaan suluh nusantara. saya berperan sebagai gerak yang memainkan bendera dan gerakan baru yang unuk.

Sepertinya sampai disitu dulu. Sampai jumpa.

Jangan lupa cek situ sekolah saya

Referensi diambil dari:

No comments:

Post a Comment