Wednesday, August 14, 2019

FUNGSI GADGET UNTUK PENDIDIKAN



Pendidikan tidak lepas dari manusia, semakin lama semakin pesat perkembangan teknologi di dunia. di setiap negata tidak selalu semua berkembang pesat secara bersamaan, tetapi beberapa negara masih tidak menggunakan teknologi untuk pendidikan. Pendidikan di suatu negara masih menggunakan sarana sekolah dan les, bahkan ,masih banyak anak yang putus sekolah karena masalah ekonomi dan keuangan sehingga banyak anak yang kekurangan pendidikan.


Salah satu cara untuk mengembangkan pendidikan yaitu menggunakan teknologi yaitu "gadget", gadget tidak lepas dari kehidupan manusia sehingga kita dapat memanfaatkan gadget untuk segala kegiatan, gadget dapat digunakan untuk bermain, berkomunikasi, menonton. Hal hal yang dilupakan oleh manusia adalah tidak menggunakan untuk pendidikan, pendidikan sangat penting diperjuangkan untuk meraih cita-cita dan impian yang diingini oleh seseorang. 
Ketika kita dapat memanfaatkan gadget sebagai bahan pendidikan, kita dapat mengembangkan ilmu bagi diri sendiri, dapat mempermudah pendidikan disekolah, mempermudah mempelajari suatu materi, mempermudah diri untuk fokus dalam materi.
Pendidikan tidak hanya bisa diakses di Smartphone saja, tetapi juga Laptop, PC dan tablet, semua dapat dipermudah dalam pendidikan karena perkembangan teknologi yang semakin pesat didunia, mempermudah belajar bagi para pelajar yang kesulitan dalam bahan pembelajaran adalah sala satu sumber pembelajaran dari teknologi 


Hal hal yang dimanfaatkan oleh orang sekarang dari gadget yaitu sumber belajar yang lebih mudah dan cepat untuk dipembelajari. maka mulailah belajar karena pendidikan penting bagi manusia untuk mencapai cita cita yang dinginkan.

No comments:

Post a Comment